e-Learning Perencanaan Kegiatan dan Kebutuhan Kas

e-Learning Perencanaan Kegiatan dan Kebutuhan Kas (Materi atau Kisi-Kisi) – Manajemen Kas Satuan Kerja.

Dalam e-Learning Manajemen Kas Satuan Kerja, terdapat lima materi yang harus dipelajari oleh peserta, antara lain.
  1. Perpajakan Pelaksanaan Anggaran.
  2. Pengelolaan PNBP.
  3. Pengelolaan Hibah.
  4. Perencanaan Kegiatan dan Kebutuhan Kas.
  5. Aplikasi Penarikan Dana.
Yang akan kita bahas di sini adalah materi atau kisi-kisi pada materi keempat, yaitu Perencanaan Kegiatan dan Kebutuhan Kas. So, silahkan disimak materi atau kisi-kisi yang mungkin muncul dalam Quiz.
E-Learning ini dapat diakses pada Kemenkeu Learning Center.
e-Learning Perencanaan Kegiatan dan Kebutuhan Kas di KLC Kemenkeu
e-Learning Pengelolaan Hibah

Berikut Materi atau Kisi-Kisi Perencanaan Kegiatan dan Kebutuhan Kas

SOAL (JAWABAN ADA DI BAWAH)

  1. Dokumen yang menjadi dasar penyusunan rencana kegiatan adalah. (Jawaban ada di bawah)
  2. Kegiatan-kegiatan yang dapat dilaksanakan tanpa melalui proses pelelangan dalam pengadaan barang/jasa adalah definisi dari. (Jawaban ada di bawah)
  3. Langkah-langkah yang dilakukan dalam Metode pemberian bobot atas tahapan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan adalah. (Jawaban ada di bawah)
  4. Salah satu faktor Penyebab Pemutakhiran RPD Bulanan adalah. (Jawaban ada di bawah)
  5. Kegiatan pemeliharaan gedung dan halaman di satuan kerja termasuk kegiatan. (Jawaban ada di bawah)
  6. Metode proporsi realisasi belanja terhadap pagu belanja pada output dilakukan dengan membandingkan antara realisasi belanja dengan. (Jawaban ada di bawah)
  7. Penentuan capaian kinerja/output atas kegiatan yang sudah dilaksanakan, dilakukan berdasarkan. (Jawaban ada di bawah)
  8. Revisi anggaran berupa ralat RPD pada DIPA yang memuat RPD dan/atau Rencana Penerimaan Dana dilakukan dengan frekuensi paling banyak. (Jawaban ada di bawah)
  9. Kegiatan pemeliharaan gedung dan halaman yang perikatannya dilakukan dengan menggunakan kontrak/perjanjian di satuan kerja termasuk kegiatan. (Jawaban ada di bawah)
  10. Kegiatan yang melibatkan pihak ketiga dimana dalam pelaksanaannya memerlukan perikatan yang berbentuk Surat Perintah Kerja (SPK) atau Surat Perjanjian (Kontrak) dengan melalui proses pengadaan barang/jasa, yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan mengenai pengadaan barang/jasa pemerintah adalah definisi dari. (Jawaban ada di bawah)
  11. Dalam hal terjadi perbedaan antara realisasi dan RPD Bulanan Tingkat Satker, maka selisihnya diperhitungkan dengan. (Jawaban ada di bawah)
  12. Pejabat yang menyusun Daftar Kemajuan Rencana Pelaksanaan Kegiatan yang memuat informasi tentang uraian kegiatan, pagu, realisasi, beban DIPA dan waktu pelaksanaan adalah. (Jawaban ada di bawah)
  13. Proses pemutakhiran RPD Bulanan dilaksanakan pada. (Jawaban ada di bawah)
  14. Kegiatan yang bersifat rutin, dan dilaksanakan dalam rangka mendukung operasional kantor adalah definisi dari. (Jawaban ada di bawah)
  15. Dalam penyusunan rencana kegiatan harian harus memperhatikan batas waktu proses pembayaran, pengajuan tagihan pengadaan barang/jasa yang membebani APBN setelah pelaksanaan kegiatan kepada KPA/PPK paling lambat. (Jawaban ada di bawah)
  16. Pengisian capaian kinerja dituangkan dalam Daftar Kemajuan Rencana Pelaksanaan Kegiatan yang selanjutnya digunakan PPK untuk melakukan pemutakhiran RPD Bulanan Tingkat Satker yang disampaikan kepada. (Jawaban ada di bawah)

Baca Juga :

JAWABAN (Akurasi 80%)

  1. RKA-K/L Satuan Kerja.
  2. Kegiatan non kontraktual.
  3. … dst (silahkan unduh pada link ini) (Cara Unduh)

disclaimer

So, itulah tadi, materi atau kisi-kisi terkait e-learning Perencanaan Kegiatan dan Kebutuhan Kas. Semoga Sukses dan Terima kasih!

Bagikan Jika Bermanfaat

Leave a Reply